Selasa, 22 April 2014

PENTINGNYA ILMU WIRAUSAHA PERCETAKAN

Waktu itu, datang seorang yang bertempat tinggal jauh dari kantor kami.
Beliau menyengaja hendak bertemu dengan saya dan sharing mengenai bisnis percetakan.

Ironi,
ternyata beliau telah berhenti dari pekerjaannya sebagai marketing di sebuah BMT. Dia ditarget untuk bisa mendapat calon pelanggan BMT tersebut sebulannya sejumlah 200 juta.
Awalnya cukup kaget juga. Baru kali pertama saya mendengar ternyata ada target tertentu yang harus ditanggung oleh para karyawan lapangan di sebuah BMT yang ditarget dengan nominal tertentu bahkan ratusan juta.

Dia mampu bertahan selama satu tahun lamanya. Hal tersebut juga tersirat pada wajahnya yang sayu dan nampak letih. Ada beban yang beliau tanggung.

"Pak, saya ingin kerjasama dengan bapak", pintanya kepada saya memulai percakapan setelah kami berjabat tangan.

"Insya Allah saya bersedia", Jawabku singkat.

"Tetapi ada kendalanya pak. Saya tidak mengetahui tentang usaha percetakan", .. kata beliau.

Langsung aku tanya,
"Apa yang menjadikan anda tertarik bisnis percetakan?".

"Saya sudah tidak sanggup kerja dalam tekanan pak. Saya berharap bisa seperti teman saya. Entah apa yang dia lakukan dengan usahanya. Yang pasti saya tahu pasti dia usaha percetakan. Namun anehnya dan sampai sekarang saya tak percaya, setelah dua tahun, dia mampu membeli mobil yang cukup bagus. Dan itu dia gunakan untuk bisnis serta keperluan keluarga. Terus terang saya tertariknya karena itu", ulasnya panjang.

"Memang usaha percetakan ini potensial. Dan saya yakin tidak terlalu menekan anda seperti ketika anda kerja di instansi tertentu. Bahkan nilai yang mungkin anda hasilkan juga fantastis. namun untuk itu anda perlu minimal mengetahui jenis, bahan dan kualitas cetak. Dan itu perlu waktu. Cara belajar anda memang dapat dipersingkat dengan bekerjasama bersama kami. Namun tetap saja anda harus belajar mengenai ilmu percetakan", jelasku.

"Saya bersedia pak. Dan saya akan coba. Saya juga telah mantap untuk terjun dalam bidang ini. Saya mohon dukungan dan bantuannya. Semoga usaha saya dan anda sukses dan berkah pak", do'a beliau.

"Aamiin.. Terima kasih pak. Satu lagi. Usaha ini memang ada resiko. Bayangkan saja, bila anda mendesain dan salah satu huruf saja, dimana satu huruf tersebut membuat sesuatu kata tidak terbaca, maka anda terancam mengganti rugi biaya produksi atau menggantinya dengan jumlah serupa atau bahkan lebih. Namun memang itu semua dapat kita kerjasamakan supaya bisa saling menguntungkan", tegasku mantap.

"Lantas, saya harus mulai dari mana?", tanyanya bingung.

"Belajarlah dan terus belajar mengenal percetakan dan terlibat memproduksinya. Semakin banyak anda mendapatkan order, maka anda semakin makan garam. Dan, siapkan software serta belajarlah mengoperasikannya. Kenali jenis kertas dan gramaturnya, serta kenalilah kualitas cetakan. Dan tidak kalah pentingnya, silahkan anda survey peluang dan harga pasar di daerah anda sendiri. Itu modal awal yang idealnya anda segera kumpulkan", ulasku.

Pembicaraan kami terhenti denga senyum harap dari client tersebut.
Dan taukah? Beliau benar-benar berniat belajar dan mengembangkan apa yang dia fikir prospek besar.
Dia juga beranggapan sama denganku. Walau rata-rata orang di dunia bisnis percetakan, maka peluang untuk berkembang tetap akan ada.

Karena gampang mendapat order tertentu, namun belum tentu mampu mempertahankan kepuasan pemesan dan menjadikan hal tersebut sebuah kebanggaan tersendiri.

Bukan hanya murah, namun juga kualitas.

Dengan semangat berbagi, kami Percetakan Transmedia Syariah tetap mengajak seluruh masyarakat mengetahui pentingnya wirausaha bidang percetakan yang tiada ruginya. Jikalau pun kita kurang mahir menjualnya, maka yakinlah bila ilmu yang kita miliki akan berguna dikemudian hari.


Info Mitra cetak Lintas Nusantara
www.transmediajogja.blogspot.com
0274 9872333 / 085739516973
Jl. Imogiri Timur km. 5 Yogyakarta

Artikel penting lainnya seputar Percetakan :
1.  Mitra Konsultasi Percetakan Lintas Nusantara
2.  Toko Brosur
3.  Contoh Proposal Usaha Percetakan
4.  Harga Cetak Kalender
5.  Harga Percetakan
6.  Media Cetak
7.  Usaha Percetakan
8.  Cetak Toko
9.  Seputar Harga Kertas Percetakan
10. Percetakan Murah
11. Cetak Murah Lintas Nusantara


Share, Konsultasi atau pesan cetakan bisa Invite
BBM    7CD73206
WA 085739516973

Jika anda merasa info yang kami berikan bermanfaat,
maka sudilah kiranya anda juga berbagi kepada orang yang anda kenal,
supaya mereka mendapatkan manfaat yang sama.

===========================================
....................................................................................................................
Bagi anda yang berbisnis
atau yang ingin berbisnis bidang percetakan,
sudah saatnya kerja cerdas, keras dan profesional .

kami memberikan penawaran :

Koleksi kertas yang biasa digunakan untuk percetakan baik jenis maupun gramaturnya (lebih dari 30 jenis)

Dengan fasilitas :

1. Free (GRATIS) DVD koleksi desain dan gambar format corel draw dan JPG berupa nota, x-banner, sertifikat, logo dan kartunama, dll senilai Rp. 300 rb

2. Lebih dari 30 jenis kertas senilai Rp. 250 rb

3. Gratis sampel cetakan dari Transmedia Syariah Jogja

4. Hemat waktu, murah, mudah dan biaya terjangkau

5. Free ongkir seluruh Indonesia

(SEMUA PAKET TERSEBUT HANYA RP. 150.000,- free ongkir)
Namun bila Tanpa DVD (hanya membeli buku koleksi kertas) senilai 99 rb free ongkir..


silahkan hubungi atau konsultasikan segala kebutuhan percetakan anda kepada kami.
"Insya Allah silaturahim membawa berkah dan kemudahan menjemput rizki"


Melayani pembuatan:
-Amplop
-Stofmap
-Label Jam
-Kop Surat-Nota
-Kartu Nama
-Brosur
-Kalender
-ID Card
-Spanduk
-Undangan
-Stiker
-Sertifikat/Piagam
-Label/Cover CD
-Flyer
-Block Note
-Kartu Pelajar
-Kartu Ucapan
-Poster
-dll.

FINISHING :
Laminating Doff & Glossy, Spot UV, Pond, Poly Embos, Emas & Perak, Spiral, Lipat, Numerator, Jilid, Perfurasi, Lem Panas, Jahit Kawat/jahit Benang
.
BISA KIRIM KE SELURUH INDONESIA


 
foto produk sampel kertas


Kami juga memberi penawaran kerjasama cetak di Jogja
(GRATIS KONSULTASI HARGA CETAK)
BUKTIKAN KUALITAS DAN MURAHNYA

Portofolio



KUDUS, JAWA TENGAH
 Hotel Ina Garuda Yogyakarta


 PEKAN BARU, RIAU
Order dari Palu
Order Pontianak Kota 







Dan Alhamdulillah,
masih banyak lagi yang berkenan bermitra bersama kami .. 
https://www.facebook.com/pages/Sahabat-Percetakan-Anda/165984076802723

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda